UJIAN ONLINE ala SMAN ULTRA


[SMAN ULTRA] Kita sudah mencapai abad ke - 21 yang mana pada abad ke ini Dunia IT/ICT semakin menggila.  Kita mengenal Facebook, Twitter, Blogger, Yahoo, dan masih banyak lagi. Kegunaan ICT juga bisa mempengaruhi pemakainya, berdampak positif ataukah negatif. Sekarang adalah perlu hati-hatinya kita dalam berinternet, buka tidak mungkin kita juga sering mengalami kecanduan Internet.
Oke sobat, saya akan memberikan sedikit tips kepada kalian yang khususnya dalam masa SMP atau SMA. SMAN ULTRA, adalah sekolah berbasis ICT yang mana sebagian aktivitas SMA nya dilakukan di Laptop, misalnyya Persentasi dengan bahan ajar Power Point, Media Flash, Monitoring. Dan banyak kami juga melaksanakan Ujian Online.
Ujian Online adalah Ujian yang dilakukan secara online artinya kita tidak perlu repot-repot untuk membawa Papan Ujian,dan Pulpen bahan yang digunakan hanyalah Laptop dan Modem.  Cukup Simple kan, ujian ini biasanya kami selanggarakan pada Ujian Harian, MID Semester bahkan Ujian Semester. Ini sangat berpengaruh positif bagi kelangsungan kegiatan belajar mengajar kami.
Untuk dapat mengikuti Ujian kita, Guru dan Siswa wajib membuat akun di Edmodo.com, sama halnya seperti membuat jejaring sosial seperti facebook, atau twitter.



Masalah nilai juga gampang, guru tidak perlu lagi mengoreksi nilai siswa satu persatu, internet yang mengoreksi itu. Hampir tidak ada kekurangan dari Ujian Online ini, sayangnya ujian ini tidak bisa dalam bentuj "essay", dan kesalahan kesalahn eksternal seperi modem yang kehabisan kuota, batre yang mati, tapi masalah itu dengan cepat diselesaikan.

Sekian sobat artikel saya tentang Ujian Online, sobat sekalian juga bisa mempraktekan Ujian Online ini, apabila ada hal yang ingin ditanyakan Silakan berkomentar atau ke Menghubungi saya. Terima kasih sudah melihat artikel ini. Semoga bisa berkunjung kembali.

Pencarian yang sama :
Ujian Online, Ujian Online SMA, Ujian Online SMP. Ujian dengan edmodo, Ujian tanpa Pulpen, Ujian Harian Online, Ujian Praktis, Zaman Ujian di Abad ke-21

0 Response to "UJIAN ONLINE ala SMAN ULTRA"

Post a Comment